Teknologi

Honda E Dirilis 2020, Desainnya Minimalis Dan Imut Tapi Canggih

June 18, 2019

Seolah tidak mau kalah di pasar mobil listrik di dunia, Honda berencana meluncurkan mobil elektronik imutnya pada tahun 2020. Uniknya, selain bentuknya yang sangat imut, mobil ini juga hanya diberi nama dengan satu huruf, yaitu ‘e’.

Namun di balik kelucuan dan keunikan namanya, jangan menganggap remeh fitur yang diusung mobil ini. Inilah keunggulan Honda e yang mungkin mengejutkan Anda.

Honda E Dirilis 2020, Desainnya Minimalis Dan Imut Tapi Canggih
Honda E Dirilis 2020, Desainnya Minimalis Dan Imut Tapi Canggih

1. Daya tahan baterai lebih lama dan mendukung pengisian cepat

Honda e dilengkapi dengan baterai berkapasitas 25,5 kWh yang dikabarkan mampu menempuh jarak 200 km dalam satu kali pengisian daya.

Selain itu, baterai pada mobil ini membawa teknologi pengisian cepat dengan plug-in DC CCS2, meningkatkan kemampuan pengisian baterai hingga 80% dengan hanya 30 menit yang diperlukan untuk berjalan segera.

2. Desain lucu dan sporty

Honda memiliki pandangan bahwa jika kota berubah, mobil juga harus berubah. Karena alasan ini, Honda e memiliki ukuran kecil dan sangat ringkas, cocok dan disesuaikan untuk kota.

Selain itu, tidak seperti mobil listrik berukuran kecil lainnya yang biasanya memiliki desain yang kurang menyenangkan, Honda e memiliki desain sporty yang dapat menarik perhatian. Lihat saja lampu depan dan belakang yang terlihat seperti mata robot dalam seri film Transformers.

3. Inovasi baru: Teknologi kontrol pedal tunggal

Sesuai namanya, ‘pedal tunggal’ yang berarti pedal tunggal, Honda e hanya akan menggunakan satu pedal untuk mengendalikan akselerasinya.

Satu pedal mampu meningkatkan akselerasi mobil saat menekan pedal, dan akan melakukan pengereman secara otomatis saat pedal dilepas.

Namun sebenarnya ada juga pedal rem yang bisa digunakan untuk keadaan darurat sebagai bentuk keselamatan.

4. Cermin tidak lagi dari cermin

Mobil listrik Honda ini tidak lagi menggunakan cermin untuk kaca spion, tetapi kamera.

Dengan kamera ini, ada dua mode yang bisa digunakan, yaitu normal dan lebar. Dengan mode lebar, Anda akan mendapatkan tampilan belakang yang lebih luas jika dibandingkan dengan cermin biasa.

Karena menggunakan kamera, cermin juga bentuknya datar dan kecil yang dapat meningkatkan aerodinamika.

5. Desain dasbor yang canggih

Hampir semua bagian dashboard mobil diisi dengan layar 12 inci, yang berfungsi untuk menampilkan informasi tentang mobil, termasuk speedometer dan juga sebagai unit hiburan. Ada juga layar di kiri dan kanan untuk menampilkan tampilan dari kamera spion.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply