8 Cara Merawat Interior Mobil dengan Mudah

Selain dirawat dari luar, mobil juga harus dirawat di dalam atau di dalam. Di bagian interior adalah bagian yang harus Anda perhatikan kebersihan dan kerapiannya. Dengan kondisi bersih dan rapi, pengemudi dan penumpang akan betah selama perjalanan.

Daripada menghabiskan uang di salon interior mobil, Anda lebih baik membersihkan interior mobil Anda. Selain lebih murah, Anda juga tidak harus meninggalkan mobil di salon terlalu lama. Jadi, Anda bisa menghemat waktu dan uang.

8 Cara Merawat Interior Mobil dengan Mudah
8 Cara Merawat Interior Mobil dengan Mudah

1. Perawatan kursi mobil yang tepat

Setiap mobil harus memiliki jenis tempat duduk yang berbeda. Dari sana, terkadang ada banyak kesalahan dalam membersihkannya. Sebelum kursi Anda rusak, ada baiknya mengetahui jenis material apa yang ada di kursi mobil Anda.

Misalnya, jika Anda menggunakan kain atau kain, Anda dapat membersihkannya dengan cairan pembersih khusus kain. Jika Anda membuatnya dari kulit, Anda bisa menggunakan kuas atau penyedot debu.

2. Tutupi lantai mobil dengan tikar mobil yang mudah dibersihkan

Selain mempercantik mobil, fungsi alas mobil juga memungkinkan Anda untuk membersihkan bagian bawah kabin. Karena tikar atau karpet mobil lebih mudah kotor, coba gunakan alas yang mudah dibersihkan. Disarankan agar lebih efisien, pangkalan mobil terbuat dari karet sintetis

3. Gunakan cairan pembersih dan sikat untuk plafon mobil

Bagian langit-langit mobil kadang-kadang diabaikan, meskipun bagian itu mudah kotor dan berjamur. Anda dapat menggunakan cairan pembersih dan sikat lembut untuk membersihkan langit-langit mobil Anda.

4. Jangan lupa membersihkan dasbor

Selain langit-langit, dashboard mobil juga merupakan bagian yang mudah kotor. Cara membersihkannya juga tidak sulit, Anda bisa menggunakan lap atau lap. Saat menggosok, itu tidak perlu sulit, menggosok dengan keras akan menyebabkan goresan di dashboard.

5. Tempatkan tempat sampah mini atau memecahkan sampah di kabin mobil

Keberadaan tempat sampah akan memudahkan Anda dalam membersihkan kabin mobil. Selain praktis, Anda tidak perlu berhenti membuang sampah.

6. Gunakan sikat gigi untuk interior yang kecil dan detail

Di dalam mobil ada celah dan celah yang sulit dijangkau oleh putaran dan kemoceng. Karena itu, Anda membutuhkan sikat gigi khusus untuk memudahkan Anda membersihkan kotoran yang sulit dijangkau.

7. Jangan lupa juga membersihkan kaca jendela bagian dalam

Selain kaca jendela luar, bagian dalamnya juga perlu dibersihkan. Gunakan cairan pembersih kaca dan kain yang mengandung serat mikro. Coba gunakan kaca pembersih yang cocok dengan jenis kaca mobil.

8. Pasang penyegar udara

Setelah semua bagian dibersihkan dan dikeringkan, langkah terakhir adalah menyemprotkan penyegar udara. Anda juga dapat memasang pengharum ruangan di dasbor mobil. Dalam mencari penyegar udara, Anda bebas memilih sesuai selera.

Eksterior dan interior memang sama pentingnya, tetapi justru interior mobil yang kurang mampu memperhatikan. Jadi, rajin membersihkan bagian dalam juga, karena kabin yang bersih akan membuat penggunanya nyaman dan nyaman dalam mobil.

Leave a Reply