Teknologi

Berikut Spesifikasi Canggih Nissan Menendang Pengganti Juke

June 16, 2019

Nissan dilaporkan akan membawa beberapa produk terbaru mereka ke pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang akan diadakan di ICE BSD.

Dua produk Nissan yang disebutkan akan dibawa ke GIIAS 2019 adalah facelifted Nissan X-Trail dan Nissan Kicks. Nissan Kick sebenarnya telah diproduksi pada tahun 2016, menggantikan Nissan Juke di Amerika Serikat dan juga dijual di seluruh dunia, kecuali Eropa, Israel, Jepang, Australia, dan Selandia Baru.

Berikut Spesifikasi Canggih Nissan Menendang Pengganti Juke
Berikut Spesifikasi Canggih Nissan Menendang Pengganti Juke

Pada tahun 2019 akhirnya giliran Indonesia untuk dapat mencicipi pengganti Nissan Juke ini.

1. Fitur keamanan tingkat lanjut

Nissan Kicks hadir dengan teknologi asisten yang disebut Nissan Intelligent Mobility. Teknologi ini menyediakan fitur yang mampu memudahkan pengemudi dalam mengendarai mobil ini.

Fitur-fitur ini termasuk Pengereman Darurat Otomatis yang membantu rem secara otomatis ketika bahaya terdeteksi, Peringatan Blind Spot yang membantu memberi tahu posisi kendaraan lain yang tidak dapat dijangkau oleh pandangan pengemudi, Peringatan Lalu Lintas Lintas Belakang yang akan membantu memantau situasi di belakang mobil saat backing, dan Intelligent Around View yang memanfaatkan sistem kamera pandangan mata burung sehingga mampu memantau situasi di sekitar mobil.

2. Dashboard dengan teknologi saat ini

Di bagian audio, ada unit kepala yang telah tertanam dengan Apple Carplay dan sistem Android Auto. Kedua sistem ini memungkinkan unit kepala beroperasi seperti smartphone yang dimilikinya.

Sistem suara menggunakan Bose Personal Plus Audio System yang dapat membuat perjalanan Anda lebih teratur dan berirama.

Speedometer juga digital dan dapat memberikan berbagai informasi dasar yang dibutuhkan, seperti kondisi kendaraan dan arah yang akurat.

3. Desain interior yang berkelas dan sporty

Interior Nissan Kicks dirancang untuk menggunakan kulit dengan menggabungkan warna dominan jahitan hitam dan merah pada panel dan kursi untuk menambah kesan berkelas namun tetap sporty.

Ada teknologi Kontrol Iklim yang membantu mengatur suhu di dalam mobil menjadi lebih hangat atau dingin, sesuai dengan suhu luar sehingga penumpang akan lebih nyaman selama perjalanan.

Selain itu ada juga kursi pemanas yang bisa diaktifkan secara manual. Fitur pemanas ini sebenarnya juga terhubung ke kaca spion, sehingga ketika pemanas kursi diaktifkan, kaca spion akan tetap jernih dan bebas embun meskipun suhunya dingin.

Nah, untuk Indonesia sendiri, Nissan belum membocorkan spesifikasi resmi untuk mesinnya. Tetapi jika dirilis, ada kemungkinan akan ada kesamaan seperti Nissan Kicks yang telah dirilis di beberapa negara lain, yaitu mesin 1.600 cc 4 silinder dengan sistem dual injector, transmisi otomatis CVT (Continuous Variable Transmission). Ada juga transmisi manual 5 kecepatan.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply