Kesehatan

7 Manfaat Minyak Ikan untuk Anak

August 25, 2019

Minyak ikan memiliki nilai gizi yang tinggi karena mengandung omega-3 asam lemak, omega-6 dan DHA yang dibutuhkan tubuh Anda. Berikut di bawah ini adalah manfaat minyak ikan untuk anak :

1. Mengandung zat besi

Minyak ikan mengandung kadar tinggi zat besi yang sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan anak-anak. Zat besi sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk pembentukan sel darah merah. Jika kebutuhan zat besi anak dapat terpenuhi dengan baik, sel-sel darah mera anak-anak juga akan berkualitas baik dan darah akan mengalir ke organ dan otot dalam tubuh tidak akan kekurangan oksigen.

7 Manfaat Minyak Ikan untuk Anak
7 Manfaat Minyak Ikan untuk Anak

Minyak ikan juga dapat mencegah pembekuan darah. Karena minyak ini dapat mengontrol kadar kolesterol jahat sehingga aliran darah akan dipertahankan kelancaran.

2. Kesehatan Jantung

Isi dari depan ada ke minyak ikan omega-3. konten yang baik bagi tubuh karena dapat mengurangi risiko penyakit jantung koroner, serangan jantung, dan tekanan darah lebih terkontrol. Omega-3 adalah asam lemak esensial yang diperlukan bagi tubuh, tetapi tidak diproduksi oleh tubuh. Oleh karena itu untuk mencapai ini adalah dengan mengkonsumsi makanan atau vitamin yang mengandung omega-3.

Tuna, salmon, sarden, dan mackerel adalah spesies ikan yang mengandung asam lemak omega-3. Setiap 100 gram ikan ini mengandung kurang dari 1 gram asam lemak omega-3. Jadi selain rajin mengkonsumsi minyak ikan, Anda juga bisa menyiapkan menu sehat ikan ini.

3. Meningkatkan kecerdasan anak

Minyak ikan terbukti berguna untuk meningkatkan perkembangan otak dan kecerdasan anak. Hal ini karena minyak ikan mengandung DHA dan omega 3. Adanya nutrisi ini dikenal untuk membantu perkembangan otak anak-anak menjadi sangat maksimal. Oleh karena itu, jangan ragu untuk memberikan suplemen yang mengandung minyak ikan secara teratur untuk anak.

4. Membantu anak dengan kondisi ADHD

Anak-anak dengan ADHD biasanya hiperaktif dan memiliki lebih banyak energi untuk terus bergerak. Selain itu mereka akan lebih impulsif dan jarang lelah. Hal ini dapat disebabkan kurangnya asupan omega-3 ke dalam tubuh. Dengan rajin mengonsumsi minyak ikan, dapat mengurangi hiperaktivitas dan membantu meningkatkan fokus perhatian anak-anak dengan ADHD. Sehingga perilaku akan lebih terkontrol dan lebih mudah untuk berkomunikasi dengan.

5. Meningkatkan nafsu makan anak

minyak ikan yang dikonsumsi si kecil juga dianggap mampu meningkatkan nafsu makan pada tubuh anak-anak yang memiliki nafsu makan yang tinggi dipercaya dapat mencegah berbagai penyakit menyerang. Tentunya ini adalah impian bagi setiap orang tua.

Memberikan konsumsi minyak ikan pada anak-anak juga diyakini menjadi salah satu upaya untuk mencegah anak-anak menjadi sakit. anak-anak yang tidak diketahui rentan terhadap penyakit karena efek nafsu makan menurun.

6. Menjaga sistem kekebalan tubuh anak

minyak ikan biasanya terbuat dari minyak ikan cod yang telah difermentasi. Ada vitamin A dan vitamin D yang dibutuhkan oleh anak-anak. selain minyak ikan juga mengandung lemak tak jenuh yang dikenal sebagai lemak omega-3 asam lemak yang baik untuk tubuh kecil.

Tidak seperti lemak jenuh ditemukan dalam kadar tinggi di banyak dipanggang dan daging merah, lemak tak jenuh seperti asam lemak omega-3 DHA dan EPA memiliki manfaat kesehatan yang baik untuk pertumbuhan ana termasuk menjaga sistem kekebalan tubuh untuk tetap anak yang sehat.

7. Menjaga kesehatan mata

Manfaat berikutnya dari minyak ikan adalah untuk menjaga kesehatan mata anak. Saat ini anak-anak yang aktif menggunakan gadget dan dalam waktu yang cukup lama tentu yang mengganggu kesehatannya. Bagi ibu yang perlu untuk memberikan suplemen yang baik untuk mata tetap terjaga kesehatannya.

You Might Also Like

No Comments

Leave a Reply