3 Rekomendasi Gadget untuk Vlogging

3 Rekomendasi Gadget untuk Vlogging

Meskipun telah berkembang selama hampir dua tahun yang lalu, tren vlog tidak mungkin memudar di tahun-tahun mendatang. Hal ini tentu saja didukung oleh inovasi teknologi yang membuatnya lebih mudah bagi orang untuk membuat blog video mereka sendiri. Berikut di bawah ini adalah ulasannya:

1. Olympus PEN E-PL8

Bagi Anda yang menginginkan kamera dengan desain klasik dan berkualitas dalam hal videografi, Anda dapat mencoba kamera yang dibuat oleh Olympus yang satu ini. Seperti kebanyakan kamera Olympus lainnya, Olympus PEN E-PL8 dilengkapi dengan sensor CMOS dengan resolusi 16MP Four Thirds.

Ketika menjajalnya secara langsung, kami puas dengan video fitur kamera ini. Meski belum didukung dengan resolusi 4K, tetapi kualitas resolusi yang telah lebih memadai untuk ukuran vlogging.

3 Rekomendasi Gadget untuk Vlogging
3 Rekomendasi Gadget untuk Vlogging

Olympus PEN E-PL8 mampu menghasilkan video dengan resolusi 1920 x 1080 (30 p), 1280 x 720 (30 p) dan 640 x 480 (30 fps). Variasi pilihan ini tentu saja sangat mudah ketika Anda hanya memiliki kartu memori yang tidak terlalu besar sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan mereka.

Kami mencoba dengan lensa kit 14-42mm dengan 3.5-5.6 aperture. Meskipun berbagai pembukaan cukup standar, tapi kedalaman bidang video telah memuaskan. Ada blur signifikan di latar belakang sehingga fokus dari video dapat dilihat dengan mudah.

Namun, ada satu hal yang harus diperhatikan di sini. Monitor LCD mampu bermain, tapi untuk mencapai sudut 180 derajat, monitor harus diarahkan ke bawah.

seleksi arah ini sebenarnya cukup mengganggu untuk monitor preview ketika vlogging dapat terganggu ketika Anda menggunakan pod gorilla untuk merekam video diri sendiri. Selain itu, secara keseluruhan Olympus PEN E-PL8 bisa menjadi alternatif kamera vlogging menarik.

2. Brica B-Pro 5 Alpha Edition Mark II (S)

Jika Anda ingin merekam tindakan ekstrim seperti vlogging konten, Anda dapat mencoba kamera satu tindakan ini. Dari penampilan, garis besar B-Pro5 Alpha Edition Mark II [S] tidak memiliki perbedaan yang signifikan bila dibandingkan dengan sebagian besar kamera tindakan.

Sebagai penerus dari beberapa B-series Pro5 Alpha Edition pertama kali dirilis, perangkat ini hadir dengan desain kompak dalam dimensi 50 x 40 x28 mm. Ukuran gabungan dengan berat 65 gram kosong dan 140 gram ketika dipasangkan baterai, kartu SD, dan kasus tahan air.

B-Pro5 Alpha Edition Mark II [S] dilengkapi dengan lensa 16 megapixel CMOS sensor. Membawa fokus tetap lensa sudut lebar dengan sudut pandang 170 derajat, tindakan ini akan menghasilkan lensa kamera tangkapan ciamik di aperture F / 2.8 yang dikombinasikan dengan panjang fokus 3 mm.

Mengenai rekaman video, Anda jangan ragu-ragu. B-Pro5 Alpha Edition Mark II [S] siap untuk memuaskan keinginan videografi Anda untuk menghasilkan 4K rekaman resolusi pada 30fps, 2,7K pada 30fps, atau Full HD pada 60 fps.

3. Gigabyte Aero 15W

Meskipun dirilis ke pasar game, Gigabyte laptop 15W Aeor juga memiliki spesifikasi yang unggul untuk karya video. Karena laptop ini didukung oleh kombinasi bisa dibilang yang terbaik di pasar saat ini, Intel Core i7 processor kopi Danau 8750H dan kartu grafis Nvidia GeForce 1060 GTX 6GB.

Kombinasi ini tentu dapat membuat Anda menjalankan video editing software dan editing video tanpa hambatan utama. Selain itu, jika Anda juga menjalankan program di multitasking.

Selain itu, layar laptop juga didukung dengan teknologi layar X-Rite Pantone kalibrasi. Teknologi ini mampu memberikan suhu warna ciamik, mampu menghadirkan warna gelap padat, warna yang tajam dan bersemangat. Ini tentu bisa lebih mudah bagi Anda untuk menentukan nada warna suntingan video yang vlog Anda nanti.

About the author

Leave a Reply